MATRIK KEGIATAN MODEL
PEMBELAJARAN
MAPEL DASAR PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN DAN PERIKANAN
Kompetensi Dasar (KD)
|
IPK
|
Sintak Model Discovery Learning
|
Pendekatan Sainstifik
|
||||
Mengamati
|
Menanya
|
Mengumpulkan Informasi
|
Menalar/ Mengolah data
|
Mengkomunikasikan
|
|||
3.1. Menerapkan
prinsip teknik konversi bahan
|
3.1.1. Menuliskan (C1) definisi
dan prinsip dasar teknik konversi bahan dengan teliti
3.1.2. Menjelaskan (C2) tujuan dan
fungsi teknik konversi bahan dengan cermat
3.1.3. Menentukan (C3) tiga (3)
macam metode konversi bahan dengan bertanggungjawab
4.1. 1. Mendemonstrasikan (K3) kemampuan melakukan
teknik konversi bahan dengan disiplin
|
1.
Memberikan stimulus
|
Siswa mendengarkan penjelasan guru
Guru menerangkan pokok bahasan teknik konversi
bahan
|
|
|
|
|
2. Pernyataan/
identifikasi masalah
|
|
Siswa mengajukan pertanyaan tentang konversi
bahan
Guru menfasilitasi siswa dalam tanya jawab
|
|
|
|
||
3. Pengumpulan data
|
|
|
Siswa mendemonstrasikan tentang konversi bahan
Guru memfasilitasi demonstrasi siswa
|
|
|
||
4. Pembuktian /menalar (verification)
|
|
|
|
Siswa mengasosiasi atau menghubungkan
fenomena/ informasi yang terkait dalam rangka menemukan pola konversi bahan
Guru membimbing proses asosiasi siswa
|
|
||
5. Menarik kesimpulan/
Generalisasi
|
|
|
|
|
Siswa menyusun laporan tertulis
Guru melakukan pembimbingan proses penyusunan laporan siswa
|
No comments:
Post a Comment
Komentar