Monday, 12 July 2021

kompetensi Dasar darurat produksi hasil nabati Kelas XII APHP




 Dalam masa pandemi covid -19 seperti sekarang ini telah merubah semua tatanan kehidupan kita, pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan budaya.

Dalam dunia pendidikan menuntut adanya penyesuaian-penyesuaian baru agar pendidikan bisa tetap berjalan.  

Berikut ini contoh Kompetensi Dasar darurat yang dapat diberikan kepada peserta didik dalam masa pandemi sekarang ini.

Mata Pelajaran         : Produksi Pengolahan Hasil Nabati

Kelas                          : XII

Jam Pelajaran          : 10 JP / minggu (@ 45 menit)

No

Semester

KD Normal

KD Darurat

1

5

3.14 Mengidentifikasi serealia untuk satuan produksi

4.14 Menunjukan serealia untuk satuan produksi

3.15 Menganalisis kebutuhan alat serta cara penggunaannya

4.15 Menentukan kebutuhan alat serta cara penggunaannya

3.16 Menerapkan proses pengecilan ukuran

4.16 Melakukan Proses pengecilan Ukuran

3.17 Menerapkan pengolahan hasil serealia.

4.17 Memproduksi olahan serealia

3.18 Mengidentifikasi kacang kacangan untuk satuan produksi

4.18 Menunjukan kacangkacangan untuk satuan produksi

3.19 Menganalisis kebutuhan alat serta cara penggunaannya

4.19 Menentukan kebutuhan alat serta cara penggunaannya

3.20 Menerapkan proses pengecilan ukuran

4.20 Melakukan Proses pengecilan ukuran

3.21 Menerapkan pengolahan hasil kacang-kacangan.

4.21 Memproduksi olahan kacangkacangan

3.14 Mengidentifikasi serealia untuk satuan produksi

4.14 Menunjukan serealia untuk satuan produksi

 

 

 

 

 

 

 

3.17 Menerapkan pengolahan hasil serealia.

4.17 Memproduksi olahan serealia

3.18 Mengidentifikasi kacang kacangan untuk satuan produksi

4.18 Menunjukan kacangkacangan untuk satuan produksi

 

 

3.21 Menerapkan pengolahan hasil kacang-kacangan.

4.21 Memproduksi olahan kacangkacangan

 

2

6

3.22 Menganalisis produksi olahan nabati.

4.22 Menunjukan produksi olahan nabati

3.23 Mengevaluasi produk olahan nabati

4.23 Memperbaiki mutu produk olahan nabati

3.24 Mengevaluasi limbah olahan nabati

4.24 Memanfaatkan limbah olahan nabati

 

 

 

3.23 Mengevaluasi produk olahan nabati

4.23 Memperbaiki mutu produk olahan nabati

3.24 Mengevaluasi limbah olahan nabati

4.24 Memanfaatkan limbah olahan nabati

 

 Dalam pemilihan kompetensi darurat perlu dipertimbangkan tingkat urgensi dari KD tersebut dan kemungkinan untuk dilaksanakannya.

Terima kasih semoga bermanfaat

salam sukses bagi bapak/ibu guru semua.

No comments:

Post a Comment

Komentar

JENIS DAN TUJUAN PROSES TERMAL

JENIS DAN TUJUAN PROSES TERMAL Ada beberapa jenis proses pemanasan yang umum diterapkan dalam proses pengalengan pangan, seperti blansir...